MEMBUAT RELATED POSTS DENGAN SANGAT CEPAT DAN MUDAH


Related post adalah widget recent post yang biasanya kita jumpai pada website atau blog yang berada di bawah postingan. Dan apabila kita melihat pada situs yang memasang Related Post hasilnya pun lumayan untuk mempercantik tampilan website atau blog itu sendiri serta bisa menambah trafik. Dengan memasang Related Post, tampilan halaman atau page view terhadap blog akan meningkat. Selain itu para pengunjung bisa juga dengan mudah untuk melihat postingan yang menarik didalam blog kita.



Untuk cara membuat Related Post tentunya sudah banyak sekali website atau blog yang sudah memberikan berbagai macam tutorial untuk membuat Related Post. Tutorial-tutorial tersebut pun sangat banyak kode-kode yang harus dimasukkan. Mungkin pertama-tama kita diperintahkan untuk mencari kode </head> setelah itu kita harus mencari kode <p><data:post.body/></p> apabila tidak ada kita harus mencari kode <div class='post-body>. Diantara sajian tutorial – tutorial tersebut para blogger pun ada yang bisa menerapkan pada templatenya dan ada yang tidak bisa menerapkannya dikarenakan berbagai macam hal. Coba anda praktekkan pada blog anda sendiri, apakah menurut anda rumit atau mudah?. Kalau menurut saya hal tersebut sangat rumit sekali dan sangat memakan waktu yang lama. Apalagi saya sebagai orang awam yang belum mengerti coding template. Apabila kita berhasil memasukkan kode tersebut mungkin kita bisa dianggap berhasil, tetapi apabila kita sudah memasukkan kode tersebut dan tidak muncul pada blog maka kita sia-sia memasukkannya dan kita akan bingung sendiri.


Setelah saya Googling ternyata saya menemukan cara untuk membuat Related Post dengan sangat cepat dan mudah. Setelah saya coba ternyata memang mudah dan kita hanya mengunjungi situs www.linkwithin.com dan anda bisa memasang widget Related Post yang disediakan oleh linkwithin.com. Langkah-langkah cara pemasangannya sebagai berikut:


2. Isi data-data yang diperlukan pada form yang telah disediakan


  •  Email: diisi dengan alamat email anda
  • Blog link: diisi denganAlamat blog anda
  • Platform: pilihlah Other
  • Width: pilihlah jumlah related post yang ingin anda tampilkan

Beri centang pada kotak kecil “My blog has light text on a dark background”


3. Klik Get Widget

4. Copy kode yang diberikan oleh www.linkwithin.com

 

5. Login ke Blogger

6. Buka menu Design -> Edit HTML

7. Beri centang pada "Expand Widgets Templates"

8. Letakkan kode berikut diatas </body> pada template blog anda lalu simpan template anda.

9. Selesai


Bagaimana mudah dan cepatkan cara pembuatan dan pemasangannya. Jika penjelasan saya diatas ada yang kurang jelas atau mengalami kendala dalam Cara membuat Related Post dengan sangat cepat dan mudah silahkan tinggalkan komentar anda dibawah. Saya akan berusaha untuk membantu anda.


EmoticonEmoticon

The Best Traffic Exchange
paidviewpoint'
EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!