CARA SEO YANG SERING DILUPAKAN

Tags


SEO bukanlah matematika, tidak ada hitungan pasti di dalamnya. Tapi SEO bisa kita pelajari, tak peduli seberapa cepat perubahan aturan logaritma dari Google, SEO tetap berlaku. Setiap kali Google merubah peraturan, SEO pun ikut berkembang juga. 



Ada banyak cara SEO yang bisa dipraktekkan, tapi 5 cara ini yang lebih sering dilupakan.
  • Title dan deskripsi
Berbicara tentang konten maka kita tidak bisa lepas dari title dan dekripsi, jika Anda pengguna CMS WordPress self hosted pastinya pernah mendengar plugin Yoast atau All in One SEO Pack. Tetapi, meskipun menggunakan plugin tersebut banyak kalangan dari Blogger yang tidak mengoptimalkan fitur SEO Title dan Description.
Padahal di dua form tersebut dapat mengoptimasi kata kunci yang jadi fokus dari konten. Title dan deskipsi adalah label yang akan dibaca oleh Google, jika tidak diisi maka Google akan membaca paragraf awal konten yang biasanya tidak akan teroptimasi dengan benar.
  • ALT Title
Alt title pada gambar sering sekali dilupakan oleh kalangan Blogger, padahal ini akan menjadi rujukan bagi Google untuk menampilkan gambar di Google Image Search.
  • Permalink
Beberapa orang berpendapat bahwa permalink bisa diisi dengan sembarang teks bahkan dengan teks yang tidak berhubungan dengan konten. Tetapi jika berbicara tentang SEO maka mengoptimasi permalink tak kalah penting dengan membuat konten yang baik.
Permalink seharusnya berupa teks dan kata-kata, bisa berupa kata kunci atau kombinasinya. Bukan dengan angka, kode ataupun tanggal.
  • Eksternal link
Eksternal link atau tautan ke situs lain juga tak kalah penting, apalagi ke situs-situs rujukan yang sudah mempunyai reputasi yang baik misalnya Wikipedia, dll. Dengan memberikan rujukan eksternal link tersebut, maka secara tidak langsung blog akan dipandang berkontribusi terhadap penyebaran informasi.
  • Internal link
Yang tidak kalah penting juga tetapi seringkali dianggap remeh adalah internal link atau tautan konten situs sendiri. Internal link yang baik haruslah benar-benar mewakili teks yang dipilih. Jangan memberikan rujukan internal link di teks yang tidak berhubungan.

Cara-cara SEO di atas memang terkesan sangat sederhana, tetapi dampaknya terhadap rangking SEO sangatlah besar. Semoga cara-cara diatas dapat bermanfaat bagi anda para Blogger.


EmoticonEmoticon

The Best Traffic Exchange
paidviewpoint'
EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!