WHATSAPP MESSENGER

Tags


WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone yang hampir mirip dengan BlackBerry Messenger. WhatsApp merupakan aplikasi pesan yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS karena WhatsApp menggunakan paket data internet sehingga kita tidak akan dipusingkan oleh menipisnya pulsa smartphone kita. Aplikasi WhatsApp menggunakan koneksi GPRS, 2G, 3G atau WiFi untuk paket komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp kita dapat melakukan CHAT online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain dengan teman-teman kita.



WhatsApp Messenger merupakan salah satu aplikasi IM yang bisa dibilang veteran, walaupun sudah ada sejak dulu, namun WhatsApp mampu bersaing dengan banyaknya aplikasi serupa yang baru-baru ini banyak bermunculan. Saat ini WhatsApp telah hadir di Android, dan anda bisa mendapatkannya secara gratis dengan mendownload link-nya dibawah.

WhatsApp memungkinkan kalian untuk melakukan panggilan gratis, chatting, mengirim gambar, dan masih banyak lagi.Penggunaan WhatsApp sangat mudah, apabila kita sudah menyimpan nomor teman-teman, saudara, kerabat di smartphone kita maka secara otomatis nama mereka yang menggunakan aplikasi WhatsApp juga akan langsung masuk ke kontak WhatsApp. Jadi tidak ribet seperti aplikasi yang lain misalnya BBM, tidak usah repot-repot invite pin, dll

Beberapa fitur-fitur yang ditawarkan oleh Aplikasi WhatsApp Messenger antara lain:
1. View Contact: Anda dapat melihat kontak di Phone Contact Smartphone anda.
2. Avatar : WhatsApp Messenger akan mengambil foto avatar dari profil Phone Contact anda sehingga anda tidak dapat mengganti foto Avatar secara manual. Dan apabila anda menggunakan sinkronisasi Facebook dengan Phone Contact, maka foto profil yang muncul adalah foto profil avatar Facebook.
3. Add conversation shortcut : WhatsApp Messenger juga dapat menambahkan shortcut conversation ke homescreen.
4. Email Conversation : Anda dapat mengirim semua perbincangan / chat melalui email anda jika anda mempunyai email.
5. Copy/Paste : Setiap kalimat demi kalimat perbincangan dapat di copy, forward dan delete dengan menekan lama dan menahan kalimat tersebut dilayar sampai keluar pilihan copy, forward dan delete.
6. Smile icon : Anda bisa menambahkan icon-icon untuk membuat perbincangan menjadi seru seperti : smile emotions, icon seperti cuaca, binatang, tanaman, dll.
7. Search : Anda dapat mencari daftar kontak melalui fitur Search.
8. Call : karena pin WhatsApp ini sama dengan no telp, maka anda langsung dapat melakukan panggilan dari aplikasi WhatsApp Messenger ini.
9. Block: Fitur ini dapat digunakan untuk memblok kontak-kontak tertentu yang tidak kita inginkan.
10. Status : Update Status juga terdapat di WhatsApp Messenger. Namun tidak seperti BBM yang selalu menampilkan update status terbaru setiap ada perubahan status dari teman kita, Anda dapat mengganti status yang sudah ada di WhatsApp Messenger seperti available, busy, dll.

Aplikasi WhatsApp Messenger dapat dijalankan pada beberapa platform OS (Operating System) yaitu:
  • Apple iOS
  • BlackBerry
  • Android
  • Symbian
  • Nokia Series 40
  • Windows Phone


EmoticonEmoticon

The Best Traffic Exchange
paidviewpoint'
EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!