CARA MENGATASI POSTINGAN MUNCUL "EN-US X-NONE X-NONE"

Tags


Apakah anda semua pernah mengalami masalah seperti di bawah ini setelah posting di blog. Saya pernah mengalami hal tersebut, jika anda mengalaminya sekarang baca petunjuk saya dibawah.

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE ...

Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA ...

Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 ...




Ketika saya akan membuat postingan baru mengenai “Tempat Penyimpanan Gambar Gratis” saya membuatnya di Microsoft Word. Setelah selesai kemudian saya copy semua tulisan di Microsoft Word ke blog saya. Setelah saya copy dan dipublikasikan ternyata postingan baru yang muncul di halaman blog adalah Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE. Akhirnya saya menjadi bingung kenapa samapai muncul teks tersebut.


Akhirnya saya menemukan jawabannya dengan menggunakan Open Office. Kemudian postingan tadi saya hapus lalu saya ulangi dengan mengetik ulang dengan menggunakan Open Office Writer. Kemudain saya copy ke blog dan teks Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE tidak keluar lagi.

Penyebab
Menurut artikel hasil googling ternyata format tulisan yang ada di Microsoft Word tidak sama dengan format tulisan yang ada di blogger, maka keluarlah teks Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE tadi. Dan juga penyebabnya karena kita copy paste teks dari Microsoft Word dengan cara select all atau CTRL+A. Jika kita melakukan sepeti itu format-formatnya bentrok antara format Word dan Blogger. Tetapi satu hal lagi saran saya, jika ingin amannya langsung ketik di blog langsung atau menggunakan Open Office. Kenapa saya menyarankan menggunakan Open Office, karena saya menggunakan MS word dengan cara apapun hasilnya tetap sama.

Kesimpulan 
  • Jangan copy paste teks dari MS Word
  • Jika mau copy paste, saran saya gunakan Open Office saja.
  • Untuk lebih amannya jangan copy paste. Ketik saja langsung dari blogger-nya 
Untuk mendownload software Open Office-nya klik link dibawah ini


EmoticonEmoticon

The Best Traffic Exchange
paidviewpoint'
EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!